Welcome To Blog Library STIPAP Medan

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Library Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan Medan

LIBRARY AWARDS 2014

Perpustakaan Terbaik 2013

Jumat, 16 November 2012

Saat Kenyataan Tak Sesuai Dengan Keinginan

0 komentar

Dalam menjalani hidup ini, tidak selama nya semua keinginan kita bisa kita dapatkan dengan mudah. Kadangkala apa yang kita inginkan harus benar-benar berusaha untuk kita gapai. bahkan kadang-kadang apa yang kita inginkan, yang menjadi kenyataan malah berkebalikan dengan keinginan kita tersebut. 



Berikut ini adalah 3 tips yang dapat kita lakukan ketika apa yang kita inginkan berkebalikan dengan kenyataan yang ada.

1. Berpikirlah ini yang terbaik untuk kita Saat kenyataan yang kita peroleh tidak sama dengan keinginan dalam pikiran kita, kita harus yakin bahwa inilah hal yang paling baik untuk kita. Kita tidak akan pernah tahu alur cerita yang telah ditetapkan oleh sang mahakuasa. Karena, segala sesuatu yang menurut pikiran kita baik, boleh jadi justru sebaliknya di mata allah. Kita harus selalu berpikir positif atas apapun yang sedang terjadi menimpa kita. Jangan biarkan satu kegagalan membuat semua impian kita yang lebih besar menjadi hilang. apalagi sampai membuat rasa frustasi yang berlarut-larut.

2.
Bergerak fleksibel Bergerak fleksibel, mengapa harus bergerak fleksibel ? Analogi nya seperti ini, ketika ada badai dan angin topan besar menerjang, tak jarang ada pohon yang memiliki batang yang sangat besar, akar-akar yang besar menjalar di tanah, malah tumbang. Seharusnya tidak tumbang kan, karena pohon tersebut memiliki batang dan akar yang besar. Lalu kenapa bisa tumbang? karena mereka justru tidak kuat menahan beban berat yang ia pikul. Namun cobalah lihat bambu, Karena batangnya yang lentur alias fleksibel, maka bambu dapat bergerak bebas mengikuti arah, dan jarang sekali tumbang Nah, mungkin kita juga seperti itu, Jika kita bertindak dan berpikir dinamis dan juga fleksibel, maka kita akan bisa lebih tahan dalam menghadapi segala macam rintangan dan masalah yang datang menghampiri kita.

3. Siapkan mental pemenang Akan lebih baik jika kemenangan itu kita dapatkan setahap demi setahap. Banyak orang sukses, tapi kemudian mereka terjatuh. Ada yang bangkit lagi, ada yang tidak. Liku hidup setiap manusia tidak sama. Tapi ingatlah satu hal bahwa kesempatan untuk mengagapai apa yang sebenarnya kita inginkan selalu terbuka lebar bagi siapa saja tanpa terkecuali. Saat kita memperoleh kegagalan dalam menggapai keinginan, ada baiknya kita instropeksi diri daripada menyalahkan takdir. Siapa tahu kita memang belum siap untuk menggapai apa yang kita inginkan. Bisa jadi apa yang kita inginkan tersebut hanya akan membuat kita menjadi sombong, dan karena saking sayang nya allah kepada hamba –Nya, Ia tidak mau hamba –Nya berbuat dosa Demikianlah beberapa tips yang bisa kita lakukan ketika kenyataan hidup kita tidak sesuai dengan keinginan kita. intinya semua yang menimpa kita sudah menjadi rencana allah yang kita tidak tahu akhirnya. Oleh karena itu, kita sekali-kali jangan menyalahkan apapun dan siapa pun kalau kita memperoleh kegagalan dalam menggapai keinginan. Allah mungkin mempunyai rencana yang lebih hebat dibalik kegagalan tersebut. semoga bermanfaat, amin.



Best regards,
Fadhil Fraya, AMd
Librarian

STIPAP Medan
fadhil_fraya@yahoo.co.id
http://www.stipap.ac.id/

0 komentar:

Poskan Komentar